Kebun raya eka karya bedugul – bali

Badan Dana Punia Nasional

Kebun Raya Eka Karya Bedugul – Bali

Kebun Raya Eka Karya Bedugul (Bali Botanic Garden) merupakan salah satu obyek wisata yang ada di kawasan wisata Bedugul, Kebun Raya Eka Karya Bedugul ini dibangun pada 15 Juli 1959 pada area seluas luas 154,5 hektar dan meliliki koleksi berbagai flora dan burung mencapai 13.584 jenis, Kebun Raya Eka Karya Bedugul berada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan atau sekitar 62 km jika ditempuh dari Kota Denpasar.

Pada Kebun Raya Eka Karya Bedugul anda bisa melihat Koleksi tanaman bunga yang totalnya berjumlah 218 jenis, berasal dari berbagai kabupaten di Bali dan yang paling menarik adalah majegau (Dysoxylum caulostachyum) yang merupakan maskot flora Provinsi Bali. Anda juga bisa mendapati Taman Mawar, Taman Anggrek dengan koleksi 320 jenis anggrek dari Bali, Jawa, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi dan Irian Jaya. Taman Cyathea (koleksi paku-pakuan), Taman Kaktus dengan koleksi 104 jenis kaktus. kaktus ini diperoleh dari Afrika, Amerika, Jerman, Swiss dan juga Indonesia, Taman Usada (koleksi tanaman obat) dan Taman Begonia

Bagi yang suka petualangan di alam bebas, bisa menjajal fasilitas Treetop Adventure Park. Akan ada atraksi permainan dari pohon ke pohon yang terdiri dari lima lintasan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Disini juga terdapat 65 jenis permainan menegangkan yang berada di lokasi ketinggian hingga 20 meter. Saat ini, Bali Treetop Adventure Park adalah yang terbesar di Asia Tenggara.

Adapun tarif masuk yang dikenakan untuk bisa memasuki Kebun Raya Eka Karya Bedugul (Bali Botanic Garden) antara lain :
1. Rp. 7.000,- untuk tiket pengunjung per orang
2. Rp. 3.000,- untuk tiket parkir roda 2
3. Rp. 6.000,- untuk tiket parkir roda 4
4. Rp. 12.000,- untuk tiket parkir roda 6 dan
5. Rp. 12.000,- untuk tiket mobil masuk ke areal kebun raya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *